Jumat 18 Dec 2015 19:03 WIB

Kemenag Gelar Rangkaian Acara Peringatan HAB

Rep: Marniati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lukman Hakim Saifuddin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari lahirnya Kementerian Agama atau Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 70. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap jelang usia yang ke 70 tahun ini seluruh keluarga besar ke kementerian agama dapat terus menjaga dan memlihara warisan pendahulu.

"Hari Amal Bhakti kemenag jatuh pada tanggal 3 Januari 2016 nanti genap 70 tahun. Oleh karenanya hari ini dilaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti tersebut. Ada olahraga, bazaar dan lainnya," ujar Lukman saat ditemui usai pembukaan acara Hari Amal Bakti di  Kementerian Agama Jakarta, Jumat (18/12).

Ia menjelaskan, selain menjaga dan memelihara warisan pendahulu, seluruh jajaran kementerian agama juga dituntut untuk mengembangkan kementerian agama dengan pondasi nilai lima budaya kerja kementerian agama.

Adapun untuk acara puncak HAB ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari mendatang. Menteri agama beserta jajaran Kemenag melaksanakan senam pagi sekaligus membuka acara HAB yang ke 70.

"Kemenag yang menyandang hak agama membawa konsekuensi yang luar biasa. Karenanya sehat, bugar dan waras menjadi penting. Akal yang sehat hanya bisa dibangun oleh fisik yang sehat," ujar Lukman dalam sambutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement