Kamis 10 Dec 2015 13:16 WIB

PKPU Gagas Sinergi Filantropi Nasional

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Agung Sasongko
Milad PKPU ke-16
Foto: ROL/Agung Sasongko
Milad PKPU ke-16

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- ‎Presiden Direktur Pos Keadilan dan Peduli Umat (PKPKU), Agung Natadwiguna menyebut Milad ke-16 merupakan momentum menggerakan sinergi filantropi nasional.

"Kita akan lanjutkan apa sudah dilakukan dan menyiapkan apa yang akan dilakukan pada 16 tahun kedepan," kata dia, Kamis (10/12).

‎Menurutnya, PKPU yang lahir pada 10 Desember 1999 punya dua misi besar kedepan. Pertama, mengajak para filantropi yang peduli untuk bersama-sama pada arus kebajikan. 

"Kita akan dorong program bersama-sama sehingga membuat program terukur, dan manfaatnya juga dirasakan," kata dia, Kamis (10/12).‎

Kedua, PKPU berencana memantapkan organisasi. Juga memperbaiki manajemen, dan sumber daya manusia yang baik. "Ini akan berpengaruh kepada kinerja berikutnya," kata dia.

Selanjutnya, dari dua misi itu ada empat bidikan program yang terbagi dalam empat kluster. Pertama, sosial dan ekonomi yang intinya membantu mereka yang membutuhkan. Kedua, manajemen penanganan bencana. Ketiga, program kesehatan. Terakhir, pendidikan.

Pada Milad ke-16, PKPU juga akan menyerahkan award Yatim Berprestasi dan Guru Inspiratif PKPU.‎

"Apa yang kami gagas ini adalah mereka pejuangan lapangan yang tanpa pamrih meminta balasan. Juga Yatim berprestasi yang mampu menuai sukses dengan keterbatasan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement