Kamis 10 Dec 2015 11:39 WIB

Milad ke-16, PKPU Mantapkan Sinergi Solidaritas

Rep: Agung Sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
Milad PKPU ke-16 Solidarity Day 2015
Foto: ROL/Agung Sasongko
Milad PKPU ke-16 Solidarity Day 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyemarakkan milad (hari ulang tahun) ke-16, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) memantapkan Solidarity Day, yakni memberikan apreasiasi kepada para relawan, donatur dan mitra yang selama 16 tahun bersinergi membangun kemandirian.

''Bertepatan dengan milad ke-16 PKPU, pada hari ini merupakan hari Hak Asasi Manusia. PKPU memiliki ruh dan cita-cita yang sama untuk menjadi solusi bagi permasalahan sosial yang terjadi,'' ungkap Ira Nurulia, Manager Cuctomer Relation PKPU kepada Republika.co.id, di Jakarta, Kamis (10/12).

Ira berharap, di usianya yang ke-16, PKPU bisa menjadi lebih banyak berbuat untuk masyarakat. ''Semoga PKPU dapat terus hadir menjadi lembaga yang terdepan dalam membantu masyarakat Indonesia,'' ungkapnya.

Acara milad ke-16 PKPU yang digelar di Menara 165 Jakarta, disemarakkan dengan penyerahan Award Yatim Berprestasi dan guru Insipiratif PKPU serta hiburan oleh Yana Julio.

Selain itu, penjelasan dari Direktur Pemberdayaan Zakat Kementrian Agama, Jaja Jaelani serta ceramah agama disampaikan Ustaz Subki Al-Bughuri.

PKPU didirikan 10 Desember 1999 dan kini tersebar di 17 Provinsi dan 43 kota dan kabupaten. ''Selama ini PKPU memiliki tujuh program unggulan yaitu kesehatan (program gizi dan program kesehatan masyarakat keliling), pendidikan (beasiswa), ekonomi (program kelompok usaha masyarakat mandiri), penanggulangan risiko bencana, yatim dan program water sanitasi,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement