Kamis 10 Dec 2015 06:41 WIB

Tak Seperti Donald Trump, CEO Facebook Bela Hak Muslim

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Zuckerberg
Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah postingan di Facebook, Mark Zuckerberg menjanjikan dukungan kepada komunitas Muslim global. Dukungan itu diberikan ditengah pasang surut sentimen antimuslim di seluruh dunia.

"Jika Anda seorang Muslim di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan bahwa kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda dan menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda," tulis Zuckerberg, seperti dilansir Bussiness Insider, Kamis (10/12).

(Baca: Maarif Institute: Trump Tutup Mata Amerika Bangsa Imigran)

Serangan teror Paris dan penembakan di San Bernardino baru-baru ini telah menghasilkan reaksi besar di dunia. Bahkan, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, menyebut sebuah larangan untuk umat Islam berada di AS.

Tapi, Zuckerberg yang baru saja menjadi seorang ayah tersebut mengaku tidak ingin menjadi bagian dari itu. Ia menegaskan akan mendukung Muslim di media sosial dan seterusnya. (Baca juga: Pemikiran Donald Trump Soal Islam Primitif)

"Memiliki anak telah memberi kita begitu banyak harapan, tetapi sejumlah kebencian dapat membuatnya mudah untuk menyerah pada sikap sinis. Kita tidak harus kehilangan harapan," ujar Zuckerberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement