Ahad 06 Dec 2015 15:08 WIB

Didukung PBNU, Asbihu NU Optimistis Menjadi Besar

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Agung Sasongko
Pimpinan Ponpes Khas Kempek, Cirebon, KH Musthofa Aqil Siraj saat pembukaan Muktamar I Asbihu NU.
Foto: ROL/Agung Sasongko
Pimpinan Ponpes Khas Kempek, Cirebon, KH Musthofa Aqil Siraj saat pembukaan Muktamar I Asbihu NU.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ketua Umum Asbihu NU terpilih, KH Musthofa Aqil Siraj menyambut bahagia dukungan penuh PBNU terhadap Asbihu NU. "Sebagai Ketua Umum Asbihu yang baru, saya sangat terharu menyaksikan dukungan penuh PBNU," kata dia kepada wartawan.

Melalui dukungan PBNU tersebut, Kiai Musthofa membeberkan sejumlah langkah dan program untuk membesarkan Asbihu NU. Salah salah satunya, meluncurkan buku saku Asbihu NU.

"Buku saku haji dan umrah Asbihu NU ini disiapkan guna membentengi akidah warga Nahdliyyin dari paham di luar Aswaja," kata dia.

Kiai Musthofa pun mengajak pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan tokoh-tokoh NU untuk sama-sama membesarkan Asbihu NU. Di hadapan para wartawan, Kiai Musthofa mengucapkan terima kasih kepada peserta muktamar yang secara aklamasi memberikan amanah untuk memimpin Asbihu NU periode 2015-2020. 

"Saya optimistis Asbihu NU akan besar," kata dia.

Muktamar I Asbihu NU dibuka secara Resmi di Pesantren Khas Kempek, Cirebon oleh Wakil Rais Aam, KH. Mifthaul Akhyar. Muktamar bertemakan Membangun Kualitas Kelembagaan dan Manajemen Pelayanan Haji dan Umrah yang Profesional sesuai Ajaran Ahlulsunnah Waljamaah ini dihadiri 51 Pengurus Asbihu NU, 27 Pengurus Wilayah dan Cabang NU, serta 142 pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement