Kamis 03 Dec 2015 17:32 WIB
Menyambut Konser Indonesia Menyanyi Bimbo (2)

Melembutkan Hati, Menggaungkan Senandung Kasidah

Rep: muhammad subarkah/ Red: Muhammad Subarkah
Bimbo
Foto: Republika
Bimbo

REPUBLIKA.CO.ID, ‘’Bimbo itu saleh, intelek, dan tak punya tingkah macem-macem..!’’ Ungkapan ini ditegaskan penyair Taufiq Ismail (80 tahun )ketika ditanya mengenai perasaannya setelah hampir setengah abad melakukan kerja kreatifnya bersama Bimbo.

 ‘’Ya semua tak menyangka bila  syair saya ketika didendangkan mereka menjadi indah seperti itu, ‘’ lanjut Taufiq seraya mengaku tak tahu persis berapa jumlah syair yang ditulisnya untuk Bimbo. Dia hanya bisa mengira-ngira jumlah lagunya itu mencapai 120 buah.’’Cobalah tanya ke Sam (Samsudin Hardjakusumah),’’ ujarnya.

Dan ketika ditanya soal jumlah lagu Bimbo yang liriknya ditulis Taufiq Ismail, Syam pada kesempatan terpisah mengatakan hal yang sama: tak tahu persis!

’’Sampai seratus jumlahnya. Ya sekitar 120 lagu yang syair lagu Bimbo yang ditulis Bang Taufiq. Harap diketahui, beliau orang hebat, seorang empu tapi tak pernah memperlihatkan kemampuan luar biasanya itu,’’ jawab Sam seraya menegaskan bahwa ia memang belajar ilmu tarekat, tetapi bukan pengikut tareat Nasqabandyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement