Jumat 20 Nov 2015 16:58 WIB

Muktamar Persis akan Dibuka Wapres

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PP Persis KH Maman Abdurrahman
Foto: Republika
Ketua Umum PP Persis KH Maman Abdurrahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia pelaksana Muktamar XV Persatuan Islam (Persis) menggelar gladi resik pembukaan muktamar di Aula Pertemuan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (20/11) siang. Persis akan menggelar musyawarah tertinggi dalam persyarikatannya pada 21-23 November 2015.

"Alhamdulillah, persiapan-persiapan sudah selesai," kata Ketua Pelaksana Muktamar XV Persis Irfan Safruddin kepada Republika.co.id.

Tampak dalam gladi, Ketua Umum PP Persis Maman Abdurrahman dan sejumlah staf protokoler. Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka perhelatan muktamar didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Sabtu (21/11).

(Baca Juga: Angklung dan Gamelan Meriahkan Pembukaan Muktamar Persis)

Prosesi gladi berjalan lancar. Kursi-kursi peserta dan tenda tambahan di luar aula pertemuan juga sudah tersusun rapi. Umbul-umbul dan spanduk muktamar juga memeriahkan suasana dari Jalan Raya Pondok Gede hingga dalam area Asrama Haji.

Irfan mengatakan, 1.500 peserta akan mengikuti muktamar kali ini. Mereka perwakilan dari 368 cabang dan 18 wilayah Persis dari seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat perwakilan luar negeri Persis yaitu dari Singapura, Malaysia, Mesir, dan Arab Saudi.  "Sampai saat ini peserta sudah mulai berdatangan dan akan terus datang hingga malam nanti," kata Irfan.

Muktamar XV Persis mengusung tema "Dinamisasi Jihad Jam'iyyah dalam Menghadapi Tantangan Dakwah". Irfan mengatakan, terdapat empat hal pokok yang akan dibahas dalam muktamar yakni pengesahan AD/ART organisasi, perumusan program jihad lima tahun ke depan, rekomendasi-rekomendasi, dan pemilihan ketua umum serta pengurus baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement