Kamis 19 Nov 2015 18:01 WIB

WMF Tingkatkan Kualitas Muslimah

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Agung Sasongko
Eka Shanty (kiri) saat memaparkan program World Muslimah Foundation
Foto: Republika/Hazliansyah
Eka Shanty (kiri) saat memaparkan program World Muslimah Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat kerap disodorkan pada ajang kecantikan baik kelas regional maupun kelas dunia. Namun, ada segelintir perempuan yang mengharapkan sebuah ajang kecantikan yang selain menjanjikan kecantikan secara fisik dan sikap namun juga kecantikan iman.

Salah satu ajang kecantikan kelas dunia yang mengusung kecantikan secara holistik itu adalah World Muslimah Foundation (WMF). Pendiri dan Presiden WMF, Eka Shanty mengatakan, melalui adanya ajang World Muslimah Award (WMA), dharapkan ajang ini juga akan mempu meningkatkan kualitas muslimah di dunia.

“Kriteria WMA tidak hanya kecantikan secara fisik dan moral. Namun, ada sisipan nilai-nilai keislaman yang juga dijadikan utama,” katanya saat mengunjungi Kantor Harian Republika, Jakarta Selatan pada Kamis (19/11). Ia berharap, dengan adanya ajang ini maka akan dapat memberikan motivasi bagi seluruh Muslimah di dunia.

Sejak pertama digelar pada 2011, ia bersukur karena ajang itu ternyata mendapat sambutan yang cukup positif di kancah dunia. Ia menilai, kualitas seorang muslimah mutlak diperlukan karena tiap-tiap Muslimah kelak akan menjadi seorang ibu bertanggung jawab untuk memberikan asupan pendidikan serta moral bagi anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement