Ahad 15 Nov 2015 14:57 WIB

Makanan yang Bertambah

Allah ada dimana-mana.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Allah ada dimana-mana.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Abdurahman bin Abu Bakar meriwayatkan sejumlah tamu akan mengunjungi Abu Bakar. Sebelumnya, tamu tersebut telah mengunjungi rumah Rasulullah.

Ketika Abu Bakar tiba di rumahnya, ia meminta istrinya untuk menyajikan makanan. "Apakah kamu tidak mempunyai makanan untuk tamuku," tanya dia. Istri Abu Bakar menjawab,"Kami tidak sanggup memberikan makanan tamu-mu itu."

Setelah itu, istri Abu Bakar bersumpah. Ia tidak akan memberikan makanan sebelum suaminya memberi makanan dirinya. Kemudian, Abu Bakar berdoa kepada Allah memohon banyak makanan. Tiba-tiba, makanan yang ada semakin banyak. Setiap kali bersantap, makanan terus bertambah.

Melihat hal tersebut Abu Bakar berkata,"Wahai saudariku dari Bani Firas, apa yang terjadi pada makanan ini." Istrinya menjawab,"Aku sangat bahagia makanan ini menjadi lebih banyak dari sebelum kita memakannya." Kemudian, Abu Bakar bersama istrinya mengirim sebagian makanan kepada Rasulullah. Diriwayatkan pula Rasulullah menyantap sebagian dari makanan tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement