Sabtu 07 Nov 2015 13:20 WIB

Kafilah Cimanggis Berjaya di MTQ Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Foto: Republika/Amin Madani
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XVI Tahun 2015 yang diadakan di Kecamatan Bojongsari telah secara resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Jumat, (6/11).

Kecamatan Cimanggis berhasil menjadi juara umum disusul berturut-turut peringkat dua dan tiga yakni Kecamatan Cinere dan Kecamatan Tapos.

Sementara keluar sebagai juara pertama dalam pawai taaruf saat ajang pembukaan MTQ ke XVI adalah Kecamatan Sawangan dengan skor 775, juara kedua dengan nilai 760 diraih oleh Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Cipayung yang meraih angka 730 menjadi juara ketiga. Sedangkan pembina LPTQ terbaik diraih Kecamatan Tapos, disusul Kecamatan Pancoran Mas, dan Kecamatan Cinere.

“Pelaksanaan MTQ XVI tahun ini sangat meriah sekali dibanding MTQ yg sebelum-sebelumnya, saya ucapakan terimakasih kepada seluruh panitia lokal dari Kecamatan Bojongsari yang telah bekerjakeras sehingga MTQ ini berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Insya Allah tahun depan kita akan bertemu lagi di Kecamatan Pancoran Mas,” ujar Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok Eka Bachtiar.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial (Ekbangsos) Kota Depok itupun mengucapkan selamat kepada peserta yang telah memenangkan perlombaan dalam berbagai cabang pertandingan MTQ. Direncanakan para juara satu akan melaju ke MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya.

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam sambutan penutupan MTQ ke XVI mengatakan bahwa momen MTQ ini sebagai ajang mencari bibit unggul qori dan qoriah dan cabang lainnya yang terbaik di Kota Depok. Untuk kedepannya para pemenang ini akan mewakili Kota Depok di Provinsi Jawa Barat.

“Kota Depok tidak perlu lagi naturalisasi atau mencabut peserta dari daerah lain untuk dimajukan ke tingkat Provinsi Jawa Barat, karena saya yakin pemenang yang lahir dari MTQ kali ini adalah orang-orang terbaik yang dipunya Kota Depok,” tutur Idris.

MTQ Depok XVII tahun 2016 bakal diselenggarakan di Kecamatan Pancoran Mas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement