Jumat 30 Oct 2015 18:55 WIB

Menteri Agama Resmikan Pesantren Modern Assalam Putri di Sukabumi

Rep: riga/ Red: Damanhuri Zuhri
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Jumat (30/10) sore.

Kedatangannya ke Sukabumi untuk meresmikan Pondok Pesantren Modern Assalam Putri di Kampung/Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara. ‘’Peresmian Pesantren Assalam Putri ini bertepatan dengan tiga momen sekaligus,’’ ujar Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya di depan para santri dan pimpinan pesantren.

Ketiga momen ini, yakni pencanangan hari santri yang beberapa hari lalu dilakukan presiden pada 22 Oktober. Kedua, momen Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober yang menjadi sejarah bagi berdirinya negara Republik Indonesia. Ketiga momen tahun baru Islam yang menjadi momen transformasi atau hijrah.

‘’Di mana, anak-anak yang sebelum masuk pesanten dalam kondisi tertentu nantinya berproses di pesantren menjadi anak yang lebih baik,’’ terang Lukman.

Intinya, pesantren menjadi tempat untuk melahirkan generasi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya. Pimpinan Pesantren Modern Assalam Encep Hadiana mengatakan, awalnya pesantren ini dirintis sejak 1968 lalu.

Namun, mulai kembali aktif sejak 1983 di Kampung Situ Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Kini, pesantren ini memiliki kampus sendiri untuk santri putri di Jalan Palabuhanratu KM 29 Kampung/Desa Sukaharja, Warungkiara.

Dalam acara itu hadir pula Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar Ahmad Hadadi dan Penjabat Bupati Sukabumi Achadiat Supratman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement