Kamis 29 Oct 2015 17:53 WIB

Komunitas Cinta Quran Gelar Amazing Muharram

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga pengembangan metodologi pembelajaran Alquran, Cinta Quran, kembali menggelar kegiatan Amazing Muharram ditahun ke-4. Tahun ini, Amazing Muharram mengusung tema Hijrah to Sharia Lifestyle.

Ustaz Fatih Karim, Inisiator Amazing Muharram, mengatakan, Hijrah to Sharia Lifestyle merupakan tema yang tak lepas dari fenomena yang terjadi pada saat ini. Yaitu, semakin banyak masyarakat yang telah menerapkan Islam sebagai sharia lifestyle. Ustaz Fatih melihat ada indikasi positif dari fenomena tersebut.

"Wanita-wanita berhijab banyak bermunculan, perbankan mulai menerapkan sustem perbankan syariah. Ada gelora besar untuk kembali ke syariah Islam," kata Ustaz Fatih, Kamis (29/10).

Menurut Ustaz Fatih, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi Indonesia agar berhijrah menuju negeri yang cinta Alquran. Ini penting mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Namun, masih sebagian kecil yang mengenal dan bisa membaca Alquran.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu Indonesia keluar dari krisis multidimensional karena saat ini banyak orang sudah meninggalkan Alquran.  Event inspiratif ini akan digelar pada Ahad (1/11) mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB di Menara 165, Ballroom Granada, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement