Kamis 29 Oct 2015 20:36 WIB

Ssttt..Peggy Luncurkan Program Baru Amazing Muharram

Rep: Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko
Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis dan pegiat dakwah Muslimah, Peggy Melati Sukma akan meluncurkan dua program baru dalam Amazing Muharram di Menara 165, Jakarta, Ahad (1/11). Namun, Peggy masih merahasiakan detail program hingga pelaksanaan acara nanti.   

"Di acara itu nanti juga akan diluncurkan dua program baru, yaitu amazing box project dan amazing bag project. Kami juga mencari amazing team, yang fokus membebaskan buta aksara Alquran dan menghijrahkan masyarakat ke sharia lifestyle," kata Peggy dalam konferensi pers di Bakoel Koffie, Jakarta, Kamis (29/11).  

Sejak 2013, Peggy juga aktif dalam mensukseskan program Amazing Muslimah. Program ini didanai oleh Dompet Dhuafa dan menargetkan pembebaskan 10.000 Muslimah di 10 kota dari buta aksara Alquran. Ini dilakukan melalui proses training baca Alquran metode tahrir yang dipromosikan oleh lembaga Cinta Qur'an. Tiap kelompok training terdiri dari 50 orang.  

Hingga September 2015, program ini telah mendidik lima ribu Muslimah hingga membaca Alquran. Program ini telah berjalan di 12 kota di Indonesia dan empat negara, antara lain Amerika Serikat, Kanada, Hongkong, dan Malaysia. Ia juga menggandeng berbagai komunitas lokal untuk melaksanakan program lanjutan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement