Rabu 28 Oct 2015 11:55 WIB

Pesta Buku Islamic Book Fair 2016 akan Dilaksanakan Berbeda

Rep: c39/ Red: Damanhuri Zuhri
mendikbud anies baswedan bersama ustaz yusuf mansur dan ketua ikapi dki jakarta afrizal sinaro
Foto: foto: irwan kelana/republika
mendikbud anies baswedan bersama ustaz yusuf mansur dan ketua ikapi dki jakarta afrizal sinaro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Islamic Book Fair (IBF) merupakan pesta buku terbesar di Indonesia. Pada tahun 2016 mendatang, IBF akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selain pesantren dan sekolah, kali ini juga akan melibatkan insan akademik di kampus.

“IBF ini adalah salah satu pameran buku terbesar di Indonesia. Ini event-nya Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta,” kata ketua IKAPI DKI Jakarta, Efi Afrizal Sinaro kepada Republika, Selasa (27/10).

Afrizal mengatakan, tahun ini IKAPI akan melibatkan mahasiswa di beberapa kampus Islam se-Jabodetabek terkait dengan tema besar IBF 2016 yakni Indahnya Keluarga Qur’ani.

“Jadi tahun ini karena yang ke-15, kita ingin ada roadshow, pra eventnya itu dari kampus ke kampus, kita targetkan 15 kampus,” jelasnya.

Afrizal mengatakan, dalam acara road show ke kampus tersebut akan didatangkan narasumber, nanti mahasiswa akan berdiskusi di sana terkait dengan tema tersebut.

“Itu bagi mahasiswa cukup menarik. Jadi kita ada tiga bagian, pertama pesantren ada 15 yang sudah disiapkan oleh teman-teman panitia, terus 15 sekolah, dan juga 15 perguruan tinggi Islam. Itu salah satu bentuk kegiatan pra event kita pada tahun ini,” ungkapnya.

IBF 2016 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 26 Feburuari sampai 6 Maret 2016 di Istora Senayan Jakarta, sedangkan kegiatan pra event-nya akan dimulai setelah launching pada pertengahan bulan November tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement