Selasa 13 Oct 2015 06:54 WIB

Pertemuan Antar Agama Terbesar Dunia Dihelat di Utah

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE -- Pertemuan antar agama terbesar di dunia direncanakan akan mengambil tempat di kota Salt Lake, Utah, 15-19 Oktober nanti. Acara itu akan mengundang ribuan peserta dari berbagai kelompok agama yang berbeda.

"Parlemen akan datang ke sini karena kami terbuka untuk semua orang, untuk semua agama, semua keyakinan," kata Imam Abdul Malik Mujahid, Ketua Dewan Parlemen, seperti dilansir Onislam.

Parlemen, merupakan yang tertua dan menjadi pertemuan terbesar orang-orang dari semua tradisi iman, dengan 10.000 peserta dari 80 negara yang diperkirakan akan menghadiri konvensi di Salt Lake Convention Centre.

Konvensi akan mengambil tema 'Reclaiming the Heart of Our Humanity' dan dipenuhi dengan pembahasan tentang perubahan iklim, perang, kekerasan, kebencian dan ketimpangan ekonomi.

Para pembicara tenar yang akan hadir pada pertemuan itu diantaranya Mairead Corrigan, Oscar Arias Sanchez, Dr Karen Armstrong, Dr. Tariq Ramadan, Dr. Eboo Patel, Arvol Lookinghorse, Valarie Kaur, Dr. Arun Gandhi, Rev. Jim Wallis, Dr. Vandana Siwa, Rabbi David Saperstein, Michael Bernard Beckwith, Tavis Smiley, dan Terry Tempest Williams.

Meski sudah dijadwalkan untuk hadir, Dalai Lama dari Tibet tidak jadi datang karena alasan kesehatan. "Dia sepenuhnya menyadari pada saat ini penting untuk mendengarkan dokter,'' kata Imam Abdul Malik Mujahid usai melakukan pertemuan dengan Dalai Lama.

Namun demikian, sambung Abdul Malik, cuku untuk keduanya menghabiskan satu jam dengan pembicaraan singkat. ''Saya mencatat sebuah wawancara yang luar biasa,'' ungkap Abdul Malik semringah.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement