Rabu 30 Sep 2015 22:12 WIB

Zakat Baznas Sasar 49 Titik Rawan Akidah

zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar program Pekan Gizi Nusantara (PGN) pada 25 September-1 Oktober 2015 lalu, berdekatan dengan perayaan hari raya Idul Adha. Dengan program ini, BAZNAS menyalurkan daging sapi dan paket gizi kepada mustahik di daerah-daerah yang dilanda bencana alam termasuk kekeringan yang belakangan ini makin banyak terjadi.

Selain itu, daging sapi dan paket gizi juga disalurkan ke daerah rawan pangan, rawan akidah, dan kawasan minoritas muslim Daerah-daerah tersebut berada pada 49 titik di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua.

 

Wakil Ketua BAZNAS Zainlubahar Noor mengatakan dalam program tersebut, dana zakat yang akan tersalurkan sebesar Rp3 miliar. Jumlah paket gizi yang dibagikan sebanyak 14.000 paket. “Partisipasi muzaki dan lembaga dalam program ini sangatlah besar. Dalam program ini BAZNAS membidik mustahik yang berada di daerah-daerah yang belum tersentuh,” katanya seperti dilansir Baznas.go.id, Rabu (30/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement