Rabu 23 Sep 2015 20:14 WIB

PKPU Jalankan Misi Kurban ke Kenya dan Somalia

PKPU menjalankan misi kurban ke Kenya dan Somalia.
Foto: PKPU
PKPU menjalankan misi kurban ke Kenya dan Somalia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Program Kurban Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tak hanya mendistribusikan hewan qurban di dalam negeri. PKPU juga memiliki program untuk mendistribusikan kurban ke luar negeri. Diantaranya, Kenya dan Somalia.

Tim sebar kurban Kenya dan Somalia berjumlah tiga orang, terdiri dari Sri Adi Bramasetia (Deputi Direktur Jaringan dan Aliansi Strategis), Sukismo (Manager Humas), dan Eko Sulistio (Relawan senior PKPU).

Tim bertolak ke Nairobi, Kenya Selasa (22/9) dinihari pukul 00.20 WIB dari Bandara Soekarno – Hatta, dan tiba di Airport Jomo Kenyatta Nairobi di hari yang sama pukul 13.30 waktu Nairobi. Sesampainya di Airport, tim qurban PKPU dijemput oleh staf lokal KBRI Nairobi Ahmad Basori dan langsung menuju Kedutaan Besar Indonesia di Upper Hill Nairobi.

Disana, tim PKPU disambut oleh HOi Yoshy Iskandar dan para staf KBRI serta ditemui juga oleh NGO lokal mitra PKPU Abdullah di ruang tamu KBRI Nairobi. Setelah melewati perjalanan jauh, tim hanya menginap semalam di KBRI Nairobi.  Pagi ini, tim qurban PKPU sudah akan bertolak ke Mogadishu – Somalia untuk mengadakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban setelah sholat Iedul Adha besok pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement