Ahad 16 Aug 2015 16:20 WIB

PTI Ingatkan Umat Islam Persaudaraan Tauhid

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
 Ribuan warga dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8).  (Republika/Agung Supriyanto)
Ribuan warga dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jubir Parade Tauhid Indonesia Hanny Kristianto mengatakan, Parade Tauhid dilakukan dengan berjalan bersama sepanjang 13 KM lebih dari Senayan hingga Bunderan HI oleh 200 ribu peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Parade Tauhid bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, menyambut kejayaan Islam, mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia. Saat ini banyak Muslim terpecah-pecah dan banyak fitnah bertebaran, makanya sudah saatnya umat Muslim bersatu kembali," kata Hanny, Ahad, (16/8).

Dengan parade ini maka sesama Muslim akan lebih saling mengenal, saling menyayangi. Bagi siapapun yang menyembah Allah SWT, nabinya Nabi Muhammad, shalatnya lima waktu boleh ikut Parade Tauhid.

Parade ini juga menunjukkan pentingnya persaudaraan sesama Muslim. Persaudaraan yang berdasarkan tauhid, bukan berdasar aliran atau golongan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement