Sabtu 15 Aug 2015 13:38 WIB

Gus Mus Senang Paus Fransiskus Hendak Belajar pada Indonesia

Rep: c 15/ Red: Indah Wulandari
Paus Fransiskus
Foto: Knack
Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Rencana kedatangan pemimpin Gereja Katolik Vatikan Paus Fransiskus ke Indonesia ditanggapi baik oleh ulama Nahdlatul Ulama KH Mustofa Bisri.

"Banyak orang yang hendak belajar pada Indonesia. Karena Indonesia termasuk negara yang toleran, aman serta sejuk," ujat Gus Mus saat menghadiri pernikahan anak pengamat politik LIPI, Hermawan Soelistyo di Depok, Sabtu (15/8).

Gus Mus mengatakan, undangan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Paus merupakan hal yang baik. Apalagi, jika kedatangannya ke Indonesia untuk membahas kedamaian dunia.

Hal tersebut, ujarnya, menandakan adanya niat baik dari pemuka agama di dunia untuk bisa bersatu menghentikan perpecahan yang mengatasnamakan agama.

Sebelumnya, rencana kedatangan Paus asal Argentina ke Indonesia, dinyatakan oleh Menag Lukman  untuk meneguhkan semangat dialog antarumat beragama. Selain itu, kunjungan itu juga ditujukan untuk memperlihatkan kehidupan keagamaan di Indonesia dan bertemu dengan umat Katolik di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement