Jumat 14 Aug 2015 11:33 WIB

Peserta Ingin Pentas PAI Jadi Ajang Tahunan

Rep: c 35/ Red: Indah Wulandari
Pentai PAI
Foto: antaranews
Pentai PAI

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) VII Tahun 2015 pada 11-14 Agustus 2015 telah ditutup.

Namun, Pentas PAI ini memberikan kesan tersendiri bagi peserta. Pentas PAI merupakan satu-satunya ajang yang memperlombakan kemampuan menyerap dan mempraktikkan mata pelajaran sekolah. Beberapa siswa yang ditemui berharap kegiatan diselenggarakan setiap tahun, bukan dua tahun sekali.

“Saya ingin Pentas PAI ada setiap tahun,” kata Isna Triwahyuni siswa kelas 9 dari SMPN 9 Bulukumba Sulawesi Selatan, yang gagal masuk semi final Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Kamis (13/8) malam.

Pentas PAI VII tahun ini juga diselingi dengan Sarasehan Nasional Pendidikan Agama Islam yang menghadirkan mantan Menteri Agama sekaligus Menteri Pendidikan Malik Fadjar dan mantan Menristek dan Mendiknas M Nuh.

Kedua tokoh pendidikan itu memberikan pencerahan kepada para kepala bidang pendidikan agama Islam dari Kanwil Kemenag seluruh Indonesia, para kepala sekolah dan para guru PAI.

Tak lupa, Direktur PAI Kemenag Amin Haedari menyampaikan selamat atas prestasi yang sudah diraih para pemenang dari masing-masing cabang lomba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement