Jumat 14 Aug 2015 00:50 WIB

Wisata Religi Makin Diminati

Pusat kristal Ashfour di Mesir menjadi salah  satu favorit turis yang berkunjung ke Mesir. Mesir merupakan salah satu negara tujuan wisata religi.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Pusat kristal Ashfour di Mesir menjadi salah satu favorit turis yang berkunjung ke Mesir. Mesir merupakan salah satu negara tujuan wisata religi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Paket wisata khusus, seperti wisata religi, semakin diminati. Hal itu  seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat di dalam negeri, yang  membutuhkan pelayanan wisata sesuai dengan keinginan mereka.

“Minat masyarakat yang cukup besar untuk menyusuri kejayaan Islam di Eropa ini mendorong kami untuk mengembangkan paket wisata khusus wisata religi,” kata Presiden Direktur  PT Pesona Swargaloka  Indonesia  Zahrudin Haris pekan silam.

Ia menyebutkan, peminat paket khusus terus meningkat dan menjadi peluang pasar wisata yang cukup besar. “Kami bekerja sama dengan sejumlah mitra terpercaya untuk memastikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Haris.

Menurut Haris, paket wisata khusus lain yang cukup diminati adalah paket prewedding, special tour konser musik dan party, pameran, dan event olahraga F1 di seluruh dunia.  "PSI juga menyediakan layanan khusus sesuai dengan permintaan, misalnya tour bagi komunitas tertentu, tour pribadi atau bulan madu, dan press tour," kata Zahrudin Haris.

Salah satu negara yang menawarkan wisata religi adalah Maroko. Dubes Maroko untuk Indonesia Mohamed  Majdi mengatakan  Maroko mempunyai banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik bagi masyarakat Asia, khususnya Indonesia.

“Kami memiliki wisata religi, wisata sejarah maupun wisata alam. Semuanya sangat menarik,” tuturnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Termasuk wisata religi, Maroko terkenal dengan aliran tasawufnya. “Misalnya Tijaniyah dan Syaziliyah, dan masih banyak lagi yang lain,” ujarnya.

Majdi mengemukakan, Maroko sangat cocok bagi turis asal Indonesia. “Maroko adalah tempat tujuan yang  ramah bagi  Indonesia dan warisan bersama Islam memainkan peran utama dalam hal itu. Masyarakat Maroko selalu sangat senang menerima pengunjung dari negara-negara Muslim lainnya, sehingga membuat perjalanan mereka ke Maroko lebih bermakna,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement