Selasa 11 Aug 2015 22:14 WIB

Kualitas Dakwah Ulama Diperbaiki dengan Peningkatan Kesejahteraan

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari
Ulama se-Asia Tenggara
Foto: antaranews
Ulama se-Asia Tenggara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memberikan dukungan terhadap ulama dan dai menjadi fokus program dari Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara. Dukungan tersebut diutamakan kepada ulama dan dai negara-negara dengan umat Islam sebagai minoritas.

"Kami mendukung secara materil dan moril dalam agenda-agenda yang meningkatkan kualitas dakwah mereka," ujar Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara Dr. Muh. Zaitun Rasmin pada acara penutupan Pertemuan Ilmiah Internasional Ulama dan Dai Asia Tenggara di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (11/8).

Dengan upaya mendukung keberlangsungan dakwah para ulama dan dai, ikatan ini berkomitmen secara menyejahterakan secara keseluruhan. "Kami akan memberikan dana dan kerja sama antardai dan ulama Asia Tenggara dengan saling membantu, dengan mengoptimalkan peran masjid yang ada," ujar Zaitun.

Contohnya, melalui optimalisasi masjid dengan cara memberikan pemahaman-pemahaman pengelolaan serta cara berdakwah dengan baik akan membuat dai dan ulama lebih bisa diterima dengan baik dan mencerminkan wajah Islam yang ramah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement