Rabu 05 Aug 2015 22:19 WIB

11 Nama Pengurus Baru Baznas yang Beredar di Dunia Maya

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Petugas sedang melayani pembayar zakat di Baznas, Jakarta, Rabu (1/4).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas sedang melayani pembayar zakat di Baznas, Jakarta, Rabu (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar tentang surat keputusan Presiden tentang pengangkatan anggota Baznas Periode 2015-2020 sudah tersebar di media sosial. Dalam sejumlah potongan gambar tentang surat keputusan tersebut, terlihat secara jelas 11 nama anggota Baznas terbaru, yang ditunjuk Presiden sebagai anggota Baznas periode 2015-2020.

Nama-nama tersebut diantaranya adalah Bambang Sudibyo, Zainulbahar Noor, Mundzir Supatarta, Masdar Farid Mas'udi dan Ahmad Satori Ismail. Selain itu, terdapat juga nama-nama seperti Emmy Hamidiyah, Irsyadul Halim, Nana Mintarti, Machasin, Nuryanto, dan Antera Primanto Bakti.

Meski sudah mencantumkan secara jelas kesebelas nama anggota Badan Amil Zakat Nasional periode 2015-2020 tersebut, namun, tidak ada keterangan jelas perihal jabatan atau posisi yang akan mereka tempati. Hanya tercantum satu keterangan tambahan di depan nama mereka, kalau mereka berasal dari unsur masyarakat.

Salah satu dari 11 nama yang tercantum dalam gambar potongan surat keputusan Presiden tersebut, Zainulbahar Noor, juga belum mau memberikan komentar apa-apa, terkati pencantuman namanya. Ia juga mengaku belum mendapat konfirmasi resmi tentang keputusan Presiden tentang anggota Badan Amil Zakat Nasional periode 2015-2020 tersebut.

Zainulbahar yang dihubungi Selasa (4/8) siang, mengaku hanya mendengar selintingan kabar dari sejumlah teman, kalau dirinya termasuk sebagai anggota Badan Amil Zakat Nasional. Perihal latar belakang dan menempati posisi apa dirinya di kepengurusan Baznas 2015-2020, ia memilih untuk menunggu ada konfirmasi resmi, sebelum bicara banyak di media.

"Kalau itu saya sendiri belum dapat confirm resmi, baru dengar dari teman, nanti saja lah mas kalau sudah ada resmi gitu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement