Rabu 05 Aug 2015 18:09 WIB

Muslim Texas Bangun Pemakaman Baru

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika (ilustrasi).
Foto: AP
Muslim Amerika (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Wilayah farmersville menjadi proyek pembangunan pemakaman baru khusus warga Muslim yang berlokasi di Texas Utara, Amerika Serikat. Pemakanan itu diprediksi akan laris manis karena lokasinya yang berada di pedesaan sehingga situasinya memang tenang dan sunyi.

Namun kabar pembangunan tersebut belum bisa dikonfirmasi seperti dilansir dari Dallas News. Pasalnya usulan pembuatan pemakaman khusus Muslim itu sudah mengundang perbincangan di masyarakat sekitar.

Kabarnya, pihak berwenang setempat akan mengadakan pertemuan pada Selasa (4/7) malam waktu Amerika guna membahas rencana pembangunan itu. Sebelumnya, kabar tersebut memang telah menggemparkan warga Amerika. Sebab, isu pembangunan makan itu sudah tersebar lewat media lokal, nasional dan internasional.

Diperkirakan kabar pembangunan akan berjalan lancar pada pertemuan pihak berwenang itu. Sebab, di wilayah Texas Utara memang sudah ada komunitas masyarakat Budha yang dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar. Sehingga jika umat Muslim ingin mendirikan pemakaman khusus maka tidak akan menimbulkan perpecahan bagi masyarakat setempat. Keharmonisan dan toleransi di Texas utara dianggap sudah terjalin baik.

Apalagi mengingat diperkirakan ada 22 ribu warga Muslim di wilayah itu. Ditambah dengan adanya lima pusat kajian Islam. Sehingga umat Islam memang telah lama menunggu untuk menemukan pemakaman yang sesuai syariat Islam.

Sebelumnya, umat Islam telah mencari pemakanan di wilayah lain seperti Allen, Frisco dan McKinney. Namun pilihan akhir jatuh pada wilayah Farmersville yang berada dekat dengan jalan tol. Sehingga akses menuju pemakaman menjadi lebih mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement