Senin 03 Aug 2015 14:11 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Tema Muktamar Muhammadiyah

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo menberikan sambutan ketika pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makasar,Sulsel, Senin (3/8).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo menberikan sambutan ketika pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makasar,Sulsel, Senin (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi tema yang diangkat Muhammadiyah dalam Muktamar ke-47, yakni 'Gerakan Perubahan Menuju Indonesia Berkemanjuan'.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan tema itu sangat baik diambil dalam Muktamar Muhammadiyah. Sebab Indonesia berkemajuan sangat cocok dengan cerminan negara Indonesia yang membutuhkan perkembangan dan kemajuan.

"Tema yang diangkat Muhammadiyah sangat relevan dengan Indonesia saat ini. Tema tersebut juga mencerminkan Muhammadiyah untuk menjadi umat terbaik dalam transfortasi menuju kemajuan bangsa," ujarnya, Senin (3/8).

Ia melanjutkan, InsyaAllah dengan pandangan islam Muhammadiyah yang bekemajuan, sumber daya manusia yang berkualitas, Muhammadiyah akan sangat idelan menjadi motor kesuksesan bangsa dan negara.

Jokowi menjelaskan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan-tantangan baru. Mulai dari tantangan kemiskinan, ketimpangan hingga ketidakadilan.

Selain itu,kejahatan yang menggrogoti bangsa seperti korupsi dan narkoba pun masih menyelimuti bangsa ini. Persaingan ekonomi dengan bangasa-bangsa besar pun dipastikan bakal semakin ketat.

Meski demikian, Jokowi yakin dengan pandangan berkemajuan yang dimiliki Muhammadiyah, akan membawa bangsa Indonesia mampu menghadapi tantangan tersebut.

"Peran penting untuk menghadapi tantangan ini harus dikembangan oleh Muhammadiyah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement