Jumat 31 Jul 2015 20:27 WIB
muktamar muhammadiyah

Ini Agenda Hari Pertama Sidang Tanwir Muhammadiyah

Rep: ahmad fikri noor/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir
Foto: Republika/Agung Supri
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sidang Tanwir Muhammadiyah akan digelar mulai Sabtu (1/8). Permusyawaratan Muhammadiyah kedua tertinggi di bawah Muktamar itu akan menentukan calon tetap anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015 hingga 2020.

Sidang Tanwir juga akan menentukan arah dan materi muktamar ke-47 organisasi berlambang sinar matahari itu. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan panitia, sidang tanwir dibuka mulai Sabtu (1/8) siang. Agenda tersebut akan dibuka langsung Ketua Umum Pipinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin.

Agenda berlanjut pada sidang pleno pertama untuk memilih calon tetap anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020. Sidang tanwir hari pertama akan ditutup dengan agenda penjelasan arah dan materi muktamar yang dijadwalkan mulai pukul 20.00 WITA.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Komite Pengarah Muktamar Muhammadiyah ke-47 Haedar Nashir mengatakan, muktamar kali ini akan mengangkat sejumlah isu yang berkaitan dengan tema besar muktamar Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan.

Isu-isu yang akan menjadi pembahasan muktamirin 3 hingga 7 Agustus yaitu negara pancasila sebagai daarul ahdi wassyahadah, strategis keumatan dan Islam universal, serta praktik buruk neo feodal dalam politik negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement