Jumat 31 Jul 2015 16:54 WIB

KPI: Banyak Program Televisi Sudah Sesuai Semangat Ramadhan

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Acara program televisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara
Acara program televisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuda Reksawan mengatakan, pada tahun ini program-program Ramadhan mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Rata-rata dari 62 program Ramadhan yang terus dipantau oleh KPI bekerja sama dengan MUI, Yuda menyebut program-program Ramadhan secara umum sudah sesuai dengan spirit Ramadhan yaitu untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan.

"Ada perubagan signifikan dari tayangan-tayangan Ramadhan kali ini. Dan kami tentu mengapresiasi," kata Yuda, dalam acara Silaturahim Syawal dan Penghargaan Program Ramadhan Terbaik, di Aula Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

Meski demikian KPI dan MUI kata Yuda masih menemukan sebanyak lima tayangan Ramadhan yang dianggap belum sesuai dengan spirit Ramadhan. Yuda menyebut KPI tentu sangat menyayangkan siaran-siaran yang berisi konten yang tidak menghormati kode etik. Padahal sejak awal, Yuda menyebut pihaknya sudah menekankan kepada semua stasiun televisi agar memperhatikan konten-konten yang berisi konten kurang mendidik kepada masyarakat.

"Masih ada program Ramadhan yang kami sayangkan, masih ada yang belum sesuai dengan spirit Ramadhan. Padahak sejak sebelum Ramadhan sudah kami ingatkan agar sesuai dengan spirit Ramadhan yang kami usung," ujar Yuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement