Senin 27 Jul 2015 18:34 WIB

Di Istiqlal, Pejabat Tinggi Cina Ucapkan Selamat Idul Fitri

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ilham
Ketua Parlemen Cina Yu Zhengseng
Foto: uselectionatlas.org
Ketua Parlemen Cina Yu Zhengseng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chairman of the National Commitee of the Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) Yu Zhengseng mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat Senin (27/7), sore. CPPCC ialah Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)-nya negara tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Yu dan rombongan mendapat ragam penjelasan tentang Istiqlal dan simbol penghormatan keanekaragaman yang masjid ini miliki. Mendapat penjelasan dari Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdussalam, Yu mengaku kagum akan keanekaragaman dan toleransi yang tampak di masjid ini.

“Saya senang dengan penjelasan anda (Hurairah),” kata Yu yang sayup terdengar sambil tersenyum kepada Hurairah.

Memang, kunjungan tersebut sebenarnya berlangsung tertutup, hanya awak media yang diperkenankan mengikuti kegiatan. Akan tetapi, itu pun ada batasan protokoler keamanan yang ditetapkan oleh pasukan pengamanan Ketua MPR Cina.

Meski demikian, Yu dengan senyumnya menghadap para hadirin yang melihatnya dan mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim. “Ini masih dalam suasana hari besar Umat Islam, selamat Idul Fitri bagi muslim di Indonesia,” kata Yu sambil bergegas menyelesaikan kunjungannya.

Sebelum mengunjungi Istiqlal, Yu Zhengseng juga sudah menemui jajaran pimpinan DPR, DPD, dan MPR, serta undangan Istana Negara. rombongan Yu sudah berada di Indonesia sejak tiga hari lalu dimulai dengan kunjungan bilateral mengunjungi Surabaya, Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement