Ahad 26 Jul 2015 19:33 WIB

Ketua Muhammadiyah Sulsel Mendapat Dukungan Luas

Muhammadiyah
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr KH Alwi Uddin MAg mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan untuk masuk sebagai salah satu calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020.

Siaran pers yang diterima Antara, Ahad (26/7), menyebutkan dukungan tersebut berasal dari Sulawesi Selatan dan berbagai provinsi di Indonesia, karena KH Alwi Uddin dianggap sebagai kiai/ulama senior, sekaligus sebagai representasi dari kawasan timur Indonesia.

"Saya kira ini kesempatan besar untuk memperjuangkan masuknya tokoh Muhammadiyah dari Sulsel dalam kepengurusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, karena belum tentu lima tahun yang akan datang, akan muncul lagi tokoh sekelas Pak Kiai (KH Alwi Uddin)," kata Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyudin Nur.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam Rapat Pleno Diperluas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), serta Ketua Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, di Ruang UBC Menara Iqra Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sejumlah Ketua PDM juga mengungkapkan hal yang sama, namun ada juga yang melontarkan peringatan akan pentingnya KH Alwi Uddin untuk memikirkan suksesi kepemimpinan di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Mendapat dukungan dan peringatan tersebut, KH Alwi Uddin mengatakan dirinya akan meminta petunjuk dari Allah SWT melalui Shalat Istikharah (shalat meminta petunjuk langsung kepada Allah SWT).

"Saya akan Shalat Istikharah dulu untuk meminta petunjuk dari Allah SWT," katanya.

Mendengar pernyataan tersebut, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Drs H Mawardi Pewangi MPd, langsung mengatakan KH Alwi Uddin tak perlu Shalat Istikharah.

"Tidak perlu Shalat Istikharah, karena ini sudah amanah," kata Mawardi sambil tersenyum yang langsung disambut tawa dari para peserta rapat.

KH Alwi Uddin mengatakan dirinya memang mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan, baik yang disampaikan langsung kepada dirinya, maupun melalui berbagai forum.

"Saya memang termasuk dianggap senior di kalangan Muhammadiyah, tetapi sekali lagi saya harus melaksanakan Shalat Istikharah dulu sebelum mengambil keputusan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement