Senin 20 Jul 2015 17:26 WIB
Muktamar Muhammadiyah

NU Sulsel Sambangi Panitia Muktamar Muhammadiyah

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Yogyakarta.
Foto: Republika
Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama dan Pengurus Muslimat NU Sulawesi Selatan melakukan?kunjungan silaturrahim kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah setempat, panitia Muktamar dan pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar di Kampus Unismuh Makassar, Senin (20/7).

Wakil Ketua Tanfidziyah NU Sulsel Prof Dr H Abd Rahim Yunus, MA mengatakan sesungguhnya NU dan Muhammadiyah adalah sama-sama berdakwah dan memperjuangan Islam di Indonesia untuk kepentingan ummat, bangsa dan Negara sedangkan yang berbeda hanyalah cara atau metodenya.

Mantan Sekretaris Umum MUI Sulsel ini juga menyambut gembira akan dilaksanakannya Muktamar Muhammadiyah di Makassar yang pelaksanaannya bersamaan dengan Muktamar Nadhltul Ulama di Jombang Jawa Timur pada awal Agustus mendatang.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr H Muh Alwi Uddin,?M Ag, menyambut baik kedatangan rombangan NU Sulsel. Alwi mengatakan, kebersamaan Muhammadiyah dan NU khususnya di Sulawesi Selatan telah lama terjalin dengan baik, khususnya dalam melaksanakan dakwah Islam kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama keluarga besar Nadhlatul Ulama Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan dana sebesar Rp5 juta kepada panitia Muktamar Muhammadiyah yang diterima oleh bendahara Prof Dr H Gagaring?Pagalung,?MSi Akt.

Hadir dalam silaturrahim ini antara lain Dr H??M Arfah Siddiq MA dan Prof Dr Arifin SH dari pengurus NU. Sedangkan dari Muhammadiyah yang hadir antara lain Prof Dr H Ambo Asse MA, Ir H Muhammad Syaiful Saleh?MSi serta Rektor Unismuh Makassar Dr H Irwan Akib MPd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement