Jumat 10 Jul 2015 22:48 WIB

Marcella Zalianty Bicara Soal 'Dakwah Kreatif'

Rep: C37/ Red: Didi Purwadi
Marcella Zalianty
Foto: Antara/Teresia May
Marcella Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis sekaligus produser film, Marcella Zalianty, dakwah kreatif itu harus dilakukan dengan cara kekinian. Hal tersebut agar umat Islam saat ini, khususnya kaum muda, bisa belajar mengenai agama dengan cara yang menyenangkan.

Marcella mengatakannya saat menghadiri acara 'Ngobrol Santai Tentang Dakwah' di iHaqi center, Jakarta, Jumat 10/7). Dalam diskusi tersebut, Marcella menjelaskan bahwa selama ini agama terkesan dogmatis. Padahal agama tidak hanya sekedar ritual, tapi dalam sehari-hari.

Melalui film, katanya, agama yang terkesan dogmatis dan ritual itu bisa disampaikan dengan baik melalui aktivitas yang ditampilkan. Lalu dari sana penonton bisa mendapat filosofi tentang apa yang secara tidak langsung diajarkan di film dan mempengaruhi keseharian mereka.

"Film itu paling powerful untuk inspirasi dan menyentuh rasa. Dari film tidak perlu disampaikan secara teoritis dan orang akan menyerap filosofinya," jelas Marcella.

Selain Marcella, artis Prisia Nasution juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya dengan berdakwah melalui seni, umat Islam, khususnya kaum muda, tidak akan merasa takut mendengar ajaran agama.

"Jadi orang tidak merasa takut belajar agama dan ajaran yang diperlihatkan di film bisa diserap secara langsung tanpa terkesan menggurui,"tutur Prisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement