Ahad 28 Jun 2015 06:06 WIB

Mahfud MD: Quraish Shihab Ulama Sunni Sejati

Mantan ketua MK Mahfud MD mendatangi Gedng KPK, Jakarta, Jumat (6/2).
Foto: Republika/Wihdan H
Mantan ketua MK Mahfud MD mendatangi Gedng KPK, Jakarta, Jumat (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) membantah bahwa cendekiawan Muslim, Quraish Shihab sebagai ulama beraliran Syiah. Menurut dia, Quraish Shihab termasuk ulama Sunni tulen.

Pendapat itu dilontarkan Mahfud untuk menjawab akun pengikutnya, @Eko_JM yang menuduh ahli tafsir terkemuka itu sebagai penganut Syiah. Menurut dia, kehebatan penguasaan ilmu alumnus Al Azhar, Mesir tersebut dalam mengulas sejarah Syiah membuat banyak pihak menuduhnya sebagai pengikut aliran Syiah.

"Pak Quraish Shihab itu Sunny sejati. Ilmunya memang luas shg bs menjelaskan Syiah maupun Khawarij dgn jernih," ujarnya melalui akun Twitter, @mohmahfudmd.

Mantan menteri pertahanan (Menhan) itu juga menilai, Quraish Shihab tidak kalah terkenal dengan ustaz selebritis yang sekarang ini ramai muncul di televisi. Hal itu diutarakan Mahfud untuk menjawab akun @ehkartanegara, yang menyatakan, Quraish Shihab saja kalah pamor dari dai yang muncul di televisi.

Pak Quraisy Shihab tak prnh kalah pamor. Dia tetap yg trbaik. Justeru skrg  makin trasa:  Quraish Shihab yg trbaik..," kata Mahfud MD.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement