Selasa 02 Jun 2015 16:26 WIB

Beli Paket Buka Puasa Sambil Berzakat di Pringsewu

Rep: c 97/ Red: Indah Wulandari
 Pembayaran zakat, infaq dan sedekah.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pembayaran zakat, infaq dan sedekah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pringsewu Restoran Group menyalurkan zakat konsumen melalui Dompet Dhuafa dengan kegiatan kemitraan di bulan Ramadhan. Dana tersebut akan diperuntukkan bagi bantuan biaya pendidikan anak-anak kurang mampu.

Selama Ramadhan nanti, Pringsewu Restoran Group akan menyisihkan lima persen dari setiap pembelian paket buka puasa. Dananya akan disalurkan melalui program bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak dhuafa berprestasi disertai pendampingan pengembangan diri," tutur pemilik Pringsewu Restoran Group, Bambang Riyadi, Senin (1/6).

Menurut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta Ajeng R Indraswari, program ini ditujukan bagi siswa dhuafa yang memiliki semangat belajar tinggi di tingkat SLB, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK. Program diimplementasikan dengan pembinaan berkala.

"Adapun monitoring kegiatan peserta program dilakukan melalui laporan buku agenda. Diharapkan hal ini mampu memotivasi peserta program unutk meningkatkan prestasi belajar dan membentuk karakter positif," kata Ajeng.

Dana beasiswa disalurkan langsung pada penerima manfaat program. Kesepakatan tersebut akan diselenggarakan di semua cabang restoran Pringsewu yang tersebar di berbagai wilayah.

Bambang berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendorong animo masyarakat untuk ikut serta menyisihkan sebagian hartanya.

"Ya agar bisa menyumbang dalam bentuk bantuan sosial, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement