Senin 18 May 2015 05:31 WIB

Kisah Heroik Muslim Italia Selamatkan Perempuan Israel yang Tenggelam

Aksi heroik Muslim Italia, Sobuj Khalifa yang menyelamatkan perempuan Israel yang coba bunuh diri
Foto: onislam
Aksi heroik Muslim Italia, Sobuj Khalifa yang menyelamatkan perempuan Israel yang coba bunuh diri

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO - Seorang pria Muslim tunawisma banyak dipuji sebagai pahlawan di Italia. Pujian itu disemat usai ia berani terjun ke sungai yang tercemar berat, Sungai Tiber, untuk menyelamatkan seorang wanita yang melompat dari jembatan di atasnya.

"Saya bukan pahlawan," kata pria kelahiran Bangladesh 32 tahun tersebut, Sobuj Khalifa kepada televisi Italia TV2000, dilansir On Islam, Ahad (17/5)

"Allah ingin kita untuk membantu semua orang," ujarnya.

Cerita berawal saat Selasa lalu ketika Khalifa melihat seorang wanita melompat dari jembatan Sungai Tiber, di mana ia menjadikan kolong jembatannya tempat berlindung. Khalifa langsung mengambil keputusan dalam hitungan detik, ia cepat berlari dan terjun ke sungai kotor yang membelah pusat kota tersebut.

 

Video penyelamatan menunjukkan Khalifa berpegangan pada wanita dengan satu tangan dan berenang untuk ke sisi sungai lainnya. Sementara itu, tim penyelamat tiba di tempat kejadian dan orang-orang di atas jembatan bertepuk dan berteriak "bravo!"

"Saya melihat dia jatuh dari jembatan, aku pikir dia sudah mati," kata Khalifa. Namun demikian, ia melihat bahwa matanya masih bergerak, dan yakin bahwa sang perempuan masih hidup.

Pihak berwenang Italia mengatakan wanita 55 tahun yang terjatuh ke Sungai itu adalah warga Israel. Ia melompat dari jembatan dalam upaya bunuh diri yang mungkin telah dipicu oleh kisah cinta yang tidak menggairahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement