Senin 11 May 2015 19:56 WIB

Indonesia Gemilang Makmurkan 35 Desa

  Bertempat di Auditorium BRI, lantai 3 Universitas Gajah Mada, Yogyakarta Jum'at (8/5) diadakan Seminar Ekonomi Kerakyatan dengan tema
Foto: Al Azhar Peduli Ummat
Bertempat di Auditorium BRI, lantai 3 Universitas Gajah Mada, Yogyakarta Jum'at (8/5) diadakan Seminar Ekonomi Kerakyatan dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Direktur Al Azhar Peduli Ummat, Sigit Iko memaparkan tentang Indonesia Gemilang secara gamblang dan progress dari desa-desa gemilang. Pada kesempatan itu juga di putarkan video tentang profile desa gemilang yaitu desa Baran Mundu yang selama 3 tahun ini Al Azhar Peduli Ummat telah melakukan pendampingan.

Dipaparkan, Al Azhar Peduli Ummat telah membuktikan keberhasilannya di 35 desa, yang tersebar di 11 propinsi di Indonesia. "Silahkan audience untuk ikut melihat langsung 2 desa gemilang yang ada di Jawa Tengah yaitu Desa Jemawan, Klaten dan Desa Baran Mundu, Wonogiri keesokan harinya pada Sabtu dan Ahad," kata Sigit, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5).

Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi FEB UGM, Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D  menyatakan kekagumannya pada program-program Al Azhar yang komprehensif, terukur, dan berkesinambungan.

Hadir pula pada kesempatan itu bapak Guntur Subagja (Ketua Umum INTANI), bapak Ismi Kushartanto ( Direktur Eksekutif PKES ), bapak Iskandar A. Zulkarnain ( Sekjen Asosiasi Masyarakat Peduli Pedagang Pasar Klewer ) yang telah lama bekerjasama dengan Al Azhar Peduli Ummat.

 

INTANI (Insan Tani dan Nelayan Indonesia) merupakan perkumpulan para pemerhati pertanian dan kelautan yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian bangsa dengan mewujudkan kesejahteraan para petani dan nelayan melalui pemberdayaan sektor agromaritim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement