Rabu 22 Apr 2015 10:57 WIB

Sedekah Nasional untuk Raih Quantum Pahala

ustaz yusuf mansur (dua dari kiri) didampingi Ustaz jameel, ustaz anwar sani dan ustaz tarmizi
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
ustaz yusuf mansur (dua dari kiri) didampingi Ustaz jameel, ustaz anwar sani dan ustaz tarmizi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, M Anwar Sani mengatakan kegiatan sedekah nasional bukan bertujuan untuk ria atau pamer, melainkan untuk meraih quantum pahala.

''Pada 27 April Anda bersedekah bukan sendiri namun secara berjamaah. Ajak sebanyak-banyaknya orang untuk bersedekah, bukan untuk ria atau pamer tapi niatkan untuk meraih Quantum Pahala,'' kata Anwar Sani kepada Republika, Rabu (22/4).

Anwar Sani kemudian mengutip hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan Muslim. “Siapa yang mengajak kepada kebaikan, baginya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun, dan siapa yang mengajak kepada kesesatan maka baginya dosa seperti dosa yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.” (HR. Muslim no. 2674)

Jika Anda bisa mengajak satu orang bersedekah, kata Anwar Sani, insya Allah Anda akan mendapat dua pahala sekaligus. Pertama, pahala sedekah Anda sendiri dan yang kedua pahala sedekah orang yang Anda ajak bersedekah tanpa mengurangi pahala mereka.

Menurut Anwar Sani, kebaikan inilah yang menjadi kesempatan kita, dan rasanya merugi jika kita melewatkannya. ''Anda akan membangkitkan semangat sedekah orang-orang di sekitar Anda.''

''Baju mereka bisa sederhana, rumah mereka bisa sangat sederhana, pekerjaan mereka juga bisa sangat rendahan, tapi ajaklah mereka untuk berbagi, untuk punya cita-cita besar, menyadarkan mereka bahwa ada Allah yang Maha besar, ada Allah yang akan menolong kita, ada Allah yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita,'' jelas Sani.

Ia mengatakan, mimpi adalah energi untuk meraih kesuksesan. Inspirasi dan semangat Anda untuk menyadarkan siapapun untuk bersedekah semoga menjadi catatan mulia.

''Gantungkan mimpi dan cita-cita kepada Allah SWT melalui doa dan ikhtiar secara keras dan cerdas, insya Allah kita semua akan bisa meraih dan melampaui mimpi itu. Berkah untuk kita, berkah untuk keluarga, berkah untuk Indonesia,'' kata Sani menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement