Rabu 22 Apr 2015 06:01 WIB

Kalkulator Doa Muslim Diluncurkan

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Kalkulator Doa
Kalkulator Doa

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- HalalTrip bekersama dengan perusahaan induk Crescentrating di Singapura meluncurkan untuk pertama kali di dunia kalkulator doa dengan multifungsi yang memudahkan wisatawan Muslim.

Alat ini berisi berbagai aplikasi yang memudahkan seperti untuk mengetahui waktu shalat secara online dimanapun penggunanya melakukan akses. Misalnya di udara, di darat hingga di laut.

Fitur kalkulator ini juga akan menuntun penggunanya untuk dapat menemukan lokasi masjid terdekat dan dapat memeprkirakan berapa waktu tempuh yang akan dijalani untuk mencapai masjid terdekat tersebut. Selain itu, untuk menambah kualitas ibadah penggunanya. Kalkulator generasi baru ini juga dilengkapi dengan fitur doa-doa.

“Wisatawan Muslim sekarang teknologi sudah dapat menikmati teknologi yang lebih cerdas dari sebelumnya," kata CEO HalalTrip Fazal Bahardeen, seperti dilangsir dari Al Arabiya News, Rabu (22/4).

Dengan diluncurkannya alat baru ini HalalTrip, kata Fazal, diharapkan dapat menjadi kunci sumber daya wisata bagi negara-negara Islam terutama bagi wisatawan Islam. Fazal juga menyebut pelancong Muslim tak perlu lagi khawatir untuk kesulitan mendapatkan makanan halal, sebab alat ini juga sediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat apakah makanan yang tersedia di suatu lokasi wisata halal atau tidak,

Sebab, alat ini kata Fazal juga akan menjamin pelancong Muslim untuk dapat mendeteksi makanan halal di manapun mereka berada “Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat hidangan halal atau tidak,” ujar Fazal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement