Ahad 15 Mar 2015 07:27 WIB

Buka Klinik Gratis, Muslim Ini Jadi Warga Teladan AS

Rep: c 13/ Red: Indah Wulandari
Makbul Patel di kliniknya
Foto: newsafricanow
Makbul Patel di kliniknya

REPUBLIKA.CO.ID,CALIFORNIA -- Seorang dokter gigi Muslim asal Amerika Serikat menjadi warga teladan karena membuka klinik gratis.

"Dalam agama saya, dokter adalah profesi yang mulia," ujar sang dokter Makbul Patel, seperti yang dikutip laman onislam.net, Ahad (15/3).

Menurutnya, melayani masyarakat merupakan salah satu hal yang mulia untuk dilakukan.

Patel merupakan imigran AS yang berasal dari India. Dia sudah berada di AS selama tiga dekade. Karirnya sebagai dokter gigi telah dimulai sebelum  pindah ke California.

Menurut Patel, dia merasa takjub saat tiba pertama kalidi Chicago. "Ketika saya datang ke Chicago, saya melihat musim dingin pertama saya," ungkapnya.

Sejak pindah ke California, dokter gigi Muslim yang berusia 57 tahun ini telah menghabiskan bertahun-tahun melayani pasien di Inland Empire sejak tahun 1990. Dia membantu masyarakat melalui kerja dan relawan usahanya.

Dokter gigi Muslim ini juga telah mendirikan sebuah klinik gratis di San Bernardino, Al-Shifa Dental Clinic.

Klinik ini menawarkan perawatan untuk Amerika terlepas dari pendapatan, latar belakang sosial, agama, ras atau etnis mereka.

Patel pun menerima penghargaaan Riverside Heroes Award pada 2014. Selain itu, ia juga memperoleh penghormatan dengan diangkat sebagai sebagai ketua Islamic Center Riverside.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement