Jumat 06 Mar 2015 21:02 WIB

NU Siapkan Pra Muktamar di Empat Kota

Nahdlatul Ulama.
Foto: NU
Nahdlatul Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panitia Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 menetapkan lima agenda Pra Muktamar di empat kota di Indonesia.

 

“Mulai minggu depan kami dari Panitia Nasional akan berkunjung ke lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan untuk berkoordinasi,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Panitia Muktamar NU ke-33 Imam Azis, Jumat (6/2).

 

Agenda Pra Muktamar pertama akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1-2 April mendatang, dengan tema besar ‘Penguatan dan Restrukturisasi Organisasi Keulamaan mealui Sistem Ahlul Halli wal Aqdi’.

Pra Muktamar kedua dilaksanakan di Makassar pada tanggal 22-23 April dengan tema ‘Islam Nusantara sebagai Islam Mutamaddin menjadi Tipe Ideal Dunia Islam’.

 

Agenda Pra Muktamar ketiga dilaksanakan di Medan pada tanggal 6-7 Mei dengan fokus bahasan masalah ekonomi, yaitu bertema ‘Kedaulatan dan Pemerataan Ekonomi (Konsep dan Perundang-undangan)’.

 

Sementara Pra Muktamar keempat dan kelima akan dilaksanakan di Jakarta, masing-masing tanggal 27 – 28 Mei dengan tema ‘Konsep dan Strategi Penguatan serta Pengembangan AswajaDinniyan wa Ijtima’iyyan’, serta tanggal 1 Juni yang diisi dengan defile Bela Negara oleh Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

 

“Khusus Ahlul Halli wal Aqdi akan dibahas di setiap lokasi Pra Muktamar. Akan dimatangkan, sehingga ketika sampai saatnya Muktamar sudah siap untuk diberlakukan,” tambah Imam Azis.

 

Untuk kegiatan-kegiatan di setiap agenda Pra Muktamar, lanjut Imam Azis, selain diisi dengan seminar dan Focus Group Disscus (FGD) akan juga disemarakkan dengan bazar dan kegiatan seni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement