Selasa 03 Mar 2015 13:59 WIB

Mushala di Mal tak Layak, Wali Kota Medan Singgung Pengelola

Rep: C60/ Red: Indah Wulandari
Musholla di Mall (ilustrasi)
Musholla di Mall (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Keberadaan mushala bagi pengunjung pusat perbelanjaan di Medan, Sumatra Utara, dikritisi oleh Wali Kota Medan Zulmi Eldin.

Ia meminta agar pengelola di kawasan tersebut memperhatikan fasilitas peribadatan umat Islam tersebut.

"Ada salah satu mal di Kota Medan yang pempatan mushalanya tidak layak dan ini menjadi keluhan pengunjung yang akan beribadah. Masak mal begitu megah, sementara musholla-nya begitu,  dan ini sudah diberi tahu tetapi pihak pengelola sampai saat ini belum juga menjadi perhatiannya, “ ujar Eldin, Selasa (3/3).

Sebagai tempat ibadah di pusat perbelanjaan, Eldin meminta pengelola mempunyai mushala yang memberi kenyamanan. Ia pun  menyarankan adanya fasilitas mesin penyejuk alias air conditioning (AC)

Dia menyinggung pengelola mal terkadang abai terhadap keberadaan musholla. Padahal pengunjung menghabiskan banyak waktunya di pusat keramaian tersebut dan akan melewati beberapa waktu sholat disana.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Sumatra Utara (DPD APPBI Sumut)  Heri Zulkarnaen mendukung peningkatan fasilitas musholla yang representatif di pusat perbelanjaan.

Ia pun meminta Wali Kota Medan membuat surat edaran kepada para pengelola pusat perbelanjaan agar dapat mematuhinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement