Kamis 12 Feb 2015 10:49 WIB

Musabaqah Alquran VII Pererat Kerja Sama dengan Arab Saudi

Rep: c 83/ Red: Indah Wulandari
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPD RI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/2).  (Republika/Agung Supriyanto)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPD RI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/2). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung pelaksanaan Musabaqah Alquran VII untuk menanamkan pemahaman Alquran di antara umat Muslim sekaligus mempererat kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi.

“Setiap tahun, ini rutin diadakan atas kerjasama antara pemerintah Saudi Arabia dan Indonesia," ujar Menag, Rabu (11/2).

Kompetisi ini, ujarnya, tidak hanya hafalan Alquran dan hadits. Tetapi, juga akan ada lomba ilmu Alquran  dalam rangka mengembangkan pemahaman ilmu Alquran. Lomba ini akan diadakan pada Maret mendatang di Masjid Istiqlal Jakarta dengan jumlah peserta sebanyak 114 orang.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah Arab Saudi juga memberikan penghargaan kepada delapan tokoh atas kontribusinya dalam menjaga hubungan baik antara Arab Saudi dan Indonesia. Kontribusi tersebut dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Kedelapan tokoh tersebut, yaitu Suryadharma Ali, Sudi Silalahi, Hatta Rajasa, Mohammad Nuh,  Salim Segaf Al-Jufri, Muhaimin Iskandar, Dipo Alam, dan Nasaruddin Umar.

" Acara ini sepenuhnya jasa dari para pimpinan Saudi Arabia yang diprakarsai Pangeran Abdul Aziz," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement