Senin 02 Feb 2015 20:08 WIB

Tugas Mulia Para Pengurus Jenazah

Layanan jenazah gratis
Layanan jenazah gratis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kewajiban kita sebagai muslim untuk mengurus jenazah telah gugur karena hadirnya para pengurus jenazah.

Bayangkan jika tak ada yg mengurus jenazah, maka seluruh muslim di dunia berdosa. Mengurus jenazah hukumnya fardhu kifayah artinya harus ada sebagian kaum muslimin yg melakukan ini terhadap jenazah.

Kita bisa dengan tenang bekerja di kantor, memasak di rumah atau bahkan sedang liburan. Sementara para pengurus jenazah kadang di anggap pekerjaan yg biasa saja. Padahal pekerjaan ini sangat lah mulia.

Tambah kemuliaannya ketika harus melayani keluarga fakir miskin, di mana kami harus menyiapkan segala perlengkapan jenazah juga membawa air mineral bagi para pelayat.

Selama tahun 2014 Layanan Jenazah Gratis  Al Azhar Peduli Ummat ini telah melayani 331 jenazah keluarga fakir miskin. 87 persen di antaranya layanan dalam kota & 13 persen layanan ke luar kota ( meliputi Jawa & Lampung ).

Kendala yg terjadi di lapangan rata-rata sulitnya mengusung keranda, karena biasanya keluarga fakir miskin ini berada di dalam gang sempit, bahkan hanya muat ukuran 1 motor saja.

Layanan Jenazah Gratis ini tidak hanya melayani pengurusan jenazah saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada para mitra kami, ada musholla juga sekolah-sekolah. Agar mereka paham, mengerti & dapat mempraktikkannya.

sumber : Al Azhar Peduli Ummat
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement