Senin 25 Jan 2016 19:38 WIB

Komunitas KEBAGI Dibentuk

Komunitas KEBAGI
Foto: Al Azhar Peduli Ummat
Komunitas KEBAGI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para mahasiswa penerima manfaat Beastudi Gemilang dari Al Azhar Peduli Ummat dan Universitas Al Azhar Indonesia kini membentuk sebuah komunitas yang di beri nama KEBAGI ( Keluarga Beastudi Gemilang ).

Sebagai penerima manfaat Beastudi Gemilang, mereka di harapkan mengetahui dan berperan aktif dalam setiap program-program Al Azhar Peduli Ummat, hingga kelak mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat demi kemaslahatan ummat.

Telah ada dua angkatan penerima Beastudi Gemilang sebanyak 12 orang mahasiswa dari berbagai latarbelakang dan daerah.

Pada kesempatan kemarin Ahad, 24 Januari 2016 mereka mengunjungi KSM Pelita Jampang Gemilang di bilangan Parung, Bogor untuk mengetahui bagaimana cara pemberdayaan ekonomi syariah.

Ustaz Cahyadi dan ustaz Suryamin mengajak mereka berkeliling kampung melihat dan bertanya langsung kepada anggota KSM tentang bagaimana proses masuk menjadi anggota, menerima pinjaman tanpa bunga, cara menabung, cara menurunkan angka belanja keluarga dan masih banyak lagi.

Mereka semua sangat antusias melihat kegigihan para anggota KSM. Decak kagum atas program yang telah Al Azhar Peduli Ummat lakukan pun mereka utarakan. Insya Allah sepulangnya dari sana mereka terinspirasi untuk melakukan hal baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement