Sabtu 03 Jan 2015 10:38 WIB

SBY: Teladani Rasulullah, Indonesia Bisa Jadi Negara Besar

Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: EPA/Pool
Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak masyarakat untuk selalu meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari sehingga memiliki kehidupan yang baik. "Mari kita teladani akhlakul karimah beliau dalam kehidupan sehari-hari," kata Yudhoyono dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Sabtu (3/1).

Dalam akun twitternya, Presiden ke-6 RI itu juga menyampaikan ucapan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam," katanya.

Sebelumnya (2/1), Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW maka bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. "Kalau kita bisa meneladani beliau dalam gaya hidup sehari-hari, saya yakin Indonesia bisa menjadi negara besar, makmur dan sejahtera," kata Presiden dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jumat (2/1) malam.

Presiden mengatakan sebagaimana tercatat dalam sejarah, Nabi Muhammad SAW diutus ke tengah masyarakat, bukan masyarakat modern tapi masyarakat yang kering dengan nilai-nilai peradaban. "Dalam menyikapi masyarakat jahiliyah tersebut Nabi Muhammad SAW mengedepankan nilai-nilai agung dan mengajak ibadah serta senantiasa menjunjung tinggi kehormatan pada sesama," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement