Jumat 12 Dec 2014 17:48 WIB

Raih Posisi 9 KIP 2014, Kemenag Dapat Dukungan Netizen

Rep: c01/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kementerian Agama
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gedung Kementerian Agama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2014 dalam kategori Kementerian dengan nilai sempurna. Meski Kementerian Agama (Kemenag) meraih urutan kesembilan dalam kategori yang sama, netizen tetap memberi dukungan pada Menteri Agama (Menag), Lukman H. Saifuddin.

"Alhamdulillah, smoga kedepan bergerak ke posisi no 1. Citra Kemenag kian baik. Aamiin," tulis Nursyamsa Hadis melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (12/12).

Senada dengan Nursyamsa, Rahmah Hasjim juga menyatakan dukungan yang sama. Rahmah menyatakan dalam akun pribadinya ‏@rahmahasjim bahwa ia optimistis Kemenag akan makin lebih baik asalkan menterinya tetap Lukman. Adapula netizen dengan akun ‏@dy_dik yang berharap pencapaian Kemenag ini juga dapat mendorong perbaikan pelaksanaan ibadah haji.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman H. Saifuddin mengumumkan bahwa Kemenag meraih posisi kesembilan dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2014. Lukman menyatakan bahwa pencapaian ini memanglah belum maksimal, akan tetapi ia mensyukuri pencapaian Kemenag ini.

"Meski belum jadi yg terbaik, Kemenag ada di peringkat ke-9 dari 34 kementerian dalam keterbukaan informasi publik. Alhamdulillah..," tulis Lukman melalui akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin, Jumat (12/12).

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP) sudah dilaksanakan sejak 2011 lalu. Ada beberapa kategori yang akan dianugerahi penghargaan dalam AKIP. Beberapa kategori tersebut ialah kementerian, badan/lembaga, provinsi, badan usaha milik negara (BUMN), universitas, hingga partai politik. C01 (Adys)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement