Kamis 04 Dec 2014 15:53 WIB

BBM Langka, Penyaluran Alquran ke Kerinci Tertunda

Acara serah terima Alquran wakaf untuk kaum Muslimin di lereng Gunung Kerinci
Foto: WAKAF ALQURAN
Acara serah terima Alquran wakaf untuk kaum Muslimin di lereng Gunung Kerinci

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI --  Acara serah terima Alquran wakaf untuk kaum Muslimin di lereng Gunung Kerinci akan segera dimulai, undangan dan warga sudah hadir, namun truk yang mengangkut sekitar 2.000 mushaf Al-Qur’an tak kunjung datang, Sabtu (13/11) di Masjid Baiturrahman, Kota Sungai Penuh, Propinsi Jambi.

“Mohon maaf, Alquran tidak memungkinkan sampai tepat waktu,  truk kami yang mengangkut Alquran sudah dua hari tertahan di pom bensin di perbatasan Lampung-Jambi, karena kelangkaan BBM ,” ujar Riko, pihak truk ekspedisi, melalui telepon selulernya kepada Darminto yang sudah resah menanti.

Mendapat musibah menjelang penaikkan harga BBM oleh Jokowi, tubuh penanggung jawab program Wakaf Al-Qur’an dan Pembinaan (WAP) tersebut terasa lemas. Tapi itu tak berlangsung lama, karena ia dan tim BWA segera berunding sesaat dengan beberapa tokoh setempat, yang menyimpulkan acara tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula.

Alhamdulillah, meski Kitab Suci yang dinanti belum menghampiri, tetapi sekitar 300 warga yang menghadiri acara ini tetap mengikuti dengan sepenuh hati. Piagam penyerahan Al-Qur’an wakaf pun diberikan secara simbolik kepada pimpinan pondok pesantren setelah tausiyah yang disampaikan Ustadz M  Khoir Hari Moekti.

“Sungguh kami sangat senang karena menerima bantuan wakaf Alquran untuk santri kami,” ujar Ustadz Ahmad Rais , Pimpinan Pondok Pesantren Al Mukhsinin sambil berkaca-kaca.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Amir Yunus.  “Kami sudah mencoba mengirimkan proposal permohonan Al-Qur’an kepada instansi pemerintah terkait, namun nihil tidak ada hasil. Begitu mendengar Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) dari Jakarta akan mendistribusikan Al-Qur’an ke daerah kami, kami sangat senang mendengar kabar tersebut,” kata Pimpinan Ponpes Hataska tersebut.

Acara yang berlangsung di tengah guyuran hujan tersebut dihadiri pula oleh Pimpinan Ponpes Jami’atul Ikhsaniyah Mukhtariyah; Nurul Haq; Darunnajah; Raudhatul Ulum; Al Kahfi; Al Arafah; dan Al Fath.

Akhirnya pada 16 November truk pun datang. Sesuai dengan rencana, Alquran disalurkan melalui kesembilan Ponpes tersebut. Kesembilan Ponpes yang berlokasi sangat jauh dari ibukota Propinsi Jambi merupakan lembaga keislaman yang secara aktif melakukan pendidikan dan penyebaran Islam di lereng kaki Gunung Kerinci. Selengkapnya klik link berikut >> http://goo.gl/LQ3Wid

Project Wakaf Al Quran dan Pembinaan (WAP) di BWA yang sedang berlangsung adalah Project Al Quran Road Trip Jelajah 99 Pulau. Ayo sukseskan dakwah melalui Wakaf Anda! klik >> http://goo.gl/S9HYfu

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement