Selasa 18 Nov 2014 10:56 WIB

Sarat Prestasi, Kemenag Bakal Tambah MAN Insan Cendekia

Rep: ahmad rozali/ Red: Damanhuri Zuhri
MAN Insan Cendekia Serpong
Foto: Republika/Agung Supri
MAN Insan Cendekia Serpong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama berencana meningkatkan jumlah sekolah Madrasan Aliyah Negeri Insan Cendekia. Saat ini, sekolah tersebut baru beroperasi sebanyak tiga sekolah di Indonesia.

“Selama ini MAN Insan Cendekia ada di Serpong, Gorontalo dan Jambi,” ujar Direktur Jendral Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin kepada Republika, Selasa (18/11).

Kamarudin mengatakan, Kemenag akan terus berupaya agar jumlah sekolah MAN Insan Cendekia meningkat. “Tiga lagi tahun 2015 dan selebihnya tahun 2016,” ujarnya.

MAN Insan Cendekia disebut sebagai madrasah yang memiliki prestasi cemerlang. Kamarudin menyebut MAN Insan Cendekia kerap memenangi kompetisi sains tingkat nasional hingga Internasional.

Prestasi yang ditorehkan MAN Insan Cendekia tidak hanya mengangkat nama MAN Insan Cendekia, namun sekaligus mengangkat nama Madrasah dibanding sekolah umum.

“Madrasah memiliki prestasi baik di tingkat nasional hingga internasional. Misalnya, madrasah bisa jadi pemenang olimpiade kimia, fisika,  matematika dan seterusnya. Itu banyak sekali pemenang dari madrasah kita. Khususnya dari MAN Insan Cendekia,” ujar dia.

Kamarun mengungungkapkan Kemenag akan terus menambah jumlah MAN Insan Cendekia. “Kita targetkan di setiap provinsi ada satu MAN Insan Cendekia,” ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement