Kamis 23 Oct 2014 19:57 WIB

Imam Masjidil Haram Motivasi Santri Pesantren Tahfidz Daarul Quran

syeikh adil al kalbani, imam masjidil haram (tengah)  memotivasi ribuan santri pesantren daarul quran ketapang
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
syeikh adil al kalbani, imam masjidil haram (tengah) memotivasi ribuan santri pesantren daarul quran ketapang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Selain memgimami shalat Maghrib dan Isya berjamaah di masjid Pesantren Daarul Quran Internasional Ketapang, Tangerang, Banten, Rabu (22/10) malam, Imam Masjidil Haram syeikh Adil Al Kalbani juga memberi motivasi para jamaah.

Dalam taushiyahnya, Syeikh Adil Alkalbani mengajak ribuan santri dan para ustaz Pesantren Daarul Quran Internasional untuk senantiasa membaca, memahami, menghafal serta mengamalkan Alquran. ''Jadikan Alquran sebagai ruh kehidupan kita,'' ajak Imam Masjidil Haram.

Ribuan santri dan para ustaz yang memenuhi masjid tiga lantai yang belum rampung itu, serta pimpinan Pesantren Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur yang duduk di sampingnya, tampak khusyuk menyimak taushiyah yang disampaikan dalam bahasa Arab.

Di hadapan ribuan santri Daarul Quran, Syeikh Adil mengaku sangat bangga dan terharu menyaksikan ribuan santri membaca dan menghafal Alquran. Sebelum memberikan tuashiyah, salah seorang santri sempat menghafalkan beberapa ayat Alquran dengan fasih.

 

Syeikh Adil mengungkapkan keutamaan membaca dan dekat dengan Alquran. Mengutip sabda Rasulullah SAW, pada hari kiamat alquran akan datang memberikan syafaat kepada orang yang membaca dan mengamalkannya.

Dijelaskannya, Rasulullah SAW dan para sahabat sejak 1345 tahun lalu, berjuang dengan sekuat tenaga untuk menyebarkan kitab suci Alquran ini.

''Saya yakin, Rasulullah SAW akan sangat bangga menyaksikan anak-anak Indonesia yang penuh semangat terus membaca, memahami, menghafal serta mengamalkan Alquran,'' tuturnya haru.

Syeikh Adil kemudian mengungkapkan dahsyatnya Alquran yang telah mampu mengubah prilaku Umar bin Khattab yang dikenal sangat buruk perangainya sebelum masuk Islam.

''Umar bin Khattab adalah sosok yang sangat ditakuti bahkan oleh syetan. Tapi, Alquran mampu mengubah prilakunya menjadi seorang Muslim yang hebat bahkan kemudian diangkat sebagai seorang Amirul Mukminin,'' ungkap Syeikh Adil menerangkan.

Bersama sejumlah tamu lainnya, Syeikh Al Walid dan Syeikh Amir, Syeikh Adil Alkalbani dari Arab Saudi datang secara khusus ke Indonesia untuk menghadiri Wisuda Akbar Indonesia Menghafal yang digagas Pesantren Daarul Quran Internasional dan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) pimpinan Ustaz Yusuf Mansur di Gelora Bung Karno, Sabtu (25/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement