Ahad 19 Oct 2014 22:25 WIB

Muslim Hispanik: Islam Buat Kami Terhormat

Muslim Hispanik
Foto: blogspot
Muslim Hispanik

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Hijrah dari rumah menuju perubahan yang lebih baik mengawali kembalinya komunitas hispanik pada Islam. Saat ini, semakin banyak warga Latin di AS yang memeluk Islam.

"Islam memberikan gambaran yang jelas soal hidup kepada mereka. Apa yang dihalalkan dan apa yang diharamkan. Jadi, mereka tahu dimana mereka berdiri," kata Stephanie Londono, peneliti Florida International University, seperti dilansir onislam.net, Ahad (19/10).

Menurutnya, Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam begitu lengkap. Alquran memberitahu setiap Muslim, apa yang harus dikenakan, apa yang dimakan, cara berprilaku dan kapan harus berdoa.

Selama dekade terakhir, semakin banyak komunitas Latin yang memeluk Islam. Menurut data WhyIslam.org, sekitar 6 persen populasi Muslim AS adalah warga Latin. Jumlah ini dikonfirmasi oleh Organisasi Dakwah Latin Amerika (LADO).

Greisa Torres, yang tiba di Miami empat tahun lalu dari Kuba, mengatakan ia kehilangan identitasnya sebelum akhirnya bertemu sosok Rasulullah SAW dalam Alquran. "Sangat sulit bagi saya tinggal di sini tanpa ada keluarga. Hanya suami dan anak. Islam membuatku merasa tenang dan tidak lagi takut," kata dia.

Menurut Torres, hijab membuat seorang Muslimah menjadi terhormat. Mungkin, ada sebagian orang melihat hijab merupakan hal berbeda. "Ketika Anda percaya, sesuatu tampak menakjubkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement