Senin 13 Oct 2014 19:53 WIB

Alhamdulillah..Pewarta Berita Asal AS ini Peluk Islam

Rep: cr7/ Red: Agung Sasongko
 Kristin Szremski
Foto: The Huffington Post
Kristin Szremski

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO --  Seorang pewarta berita di Amerika Serikat menemukan kebahagian dalam hidupnya sejak memluk agama Islam. Perempuan yang sebelumnya memeluk kalolik ini menemukan kedamaian dalam hidupnya saat menuaikan haji pertamanya.

Adalah Kristin Szremski yang reporter yang kerap menangani komunitas muslim di Illinois, Amerika Serikat. Wanita 53 tahun itu mengaku sebelumnya tidak mengetahui apapun tentang islam.

Seiring banyaknya wawancara yang dia lakukan dengan komunitas Arab di negara tersebut, Kristin pun semakin tertarik dengan Islam. Alhasil, pada 2000 lalu ia beralih dari seorang kaltolik menjadi pemeluk agama Islam.

"Mudah menerima Nabi Muhammad sebagai utusan Tuhan ketimbang memahami Yesus sebagai anak tuhan," ungkapnya seperti  dikutip The Huffington Post, Senin (13/10).

Kristin mengaku mencintai Islam karena ketulusan dalam ajaran agama tersebut. Pasalnya, ia banyak menemukan keramahan pemeluk Islam sebelum ia berpindah keyakinan.

Sementara, bercerita tentang manasik haji yang ia lakukan, Kristin mengaku gugup. Ia mengaku mendapat banyak bantuan dari lembaga haji yang memberangkatkan dirinya ke Makkah. Selain itu, ia juga banyak melakukan riset tentang ritual haji.

"Pergi haji membuat diri dan pikiranku menjadi lebih tenang dari pada sebelumnya," akunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement